Cara memilih Tabir Surya yang Baik & Benar

Cara memilih Tabir Surya yang Baik & Benar – Jika anda berpendapat bahwa anda tidak perlu menggunakan tabir surya karena beraktivitas di dalam ruangan, anda salah besar, paparan sinar ultraviolet dari sinar matahari berkontribusi terhadap 90% gejala penuaan dini pada kulit.

Selain sinar UVC, ada juga sinar UVA dan UVB. Sinar UVA mampu menembus kaca dan lapisan dermis kulit secara lebih mendalam dibanding UVB. Akibatnya, kulit mudah kehilangan elastisitas, berkerut serta merusak serat yang berada di dalamnya.

Sinar UVB hanya merusak lapisan epidermis kulit dan memiliki intensitas tertinggi pada pukul 10.00 hingga 14.00. Dalam jumlah kecil, radiasi UVB bermanfaat untuk memberi vitamin D dalam tubuh. Namun, jika berlebihan kulit tubuh akan tampak kemerahan dan terasa seperti terbakar. Untuk itulah penggunaan tabir surya yang mampu membantu menangkal sinar UVA dan UVB sangat di perlukan.

Saat beraktifitas pilihlah tabir surya minimal SPF 15. Oleskan secara berulang tiap 6 jam sekali. Jika anda beraktivitas di luar ruangan yang panas seperti di pantai, gunakan tabir surya SPF 50.

Di pasaran tersedia berbagai jenis tabir surya. Pemilik kulit kering bisa gunakan tabir surya berbentuk krim. Tekstur lotion, gel atau foam sangat cocok untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.

1306 Total Views 1 Views Today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.